Game Penggemar Olahraga Basket Wajib Main NBA 2K25

Sebagai penggemar olah raga bola basket, bermain NBA 2K25 adalah pengalaman yang mengasyikan dan menyenangkan. Terdapat berbagai mode permainan dan fitur baru, game ini adalah keharusan untuk setiap penggemar NBA. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan dengan versi tahun lalu, tidak dapat disangkal bahwa 2K25 juga memiliki banyak peningkatan.

Hal pertama yang akan Kamu perhatikan adalah grafisnya yang sangat mengesankan. Perubahan dari NBA 2K24 walau tidak terlalu besar, namun tetap terlihat bagus. Beberapa pemindaian wajah bisa lebih baik, namun secara keseluruhan sekali lagi kami katakana grafisnya menakjubkan. Karena itu, tidak mengherankan jika Kamu harus menyediakan lebih dari 130 GB ruang hard disk untuk game ini.

Teruntuk Kamu penggemar game kasual atau hardcore, Kamu hampir dipastikan bakal menemukan sesuatu yang menyenangkan di NBA 2K25. Ini bukan hanya sekedar game simulasi bola basket terbaik saat ini, namun memiliki beberapa mode permainan yang adiktif dan membuat Kamu akan bermain selama berhari-hari.

Salah satu tambahan terbesar adalah Pro Stick Rhythm Shooting. Fitur ini memungkinkan Kamu meniru tembakan khas setiap pemain dengan menggerakkan stik analog kanan ke bawah, lalu menggerakkannya ke atas saat animasi mencapai titik yang ditentukan. Ini adalah mekanik berisiko tinggi dengan imbalan tinggi, tetapi jika Kamu menguasainya, tidak diragukan lagi Kamu akan menghancurkan lawan Kamu di lapangan.

Permainan bola basket adalah tentang mencetak poin, dan NBA 2K25 memungkinkan Kamu memilih berbagai Shot Timing Profiles. Profil ini memungkinkan Kamu menyesuaikan rasio kesulitan-imbalan pada tembakan Kamu. Jika Kamu mengaturnya ke rendah, Kamu akan memiliki indicator jendela hijau yang lebih kecil untuk tembakan, tetapi tembakan yang salah waktu akan lebih dimaklumi. Ujung lain dari spektrum ini jauh lebih menantang dan pada dasarnya adalah pengaturan green-or-miss. Namun, jika Kamu dapat mengatur waktu tembakan Kamu dengan benar, Kamu akan dengan mudah mencetak banyak tembakan jarak jauh.

Selain opsi baru yang fantastis yang dapat Kamu gunakan di sisi ofensif lapangan, 2K Sports juga memastikan untuk meningkatkan pertahanan. NBA 2K25 memperkenalkan sistem cutoff yang dapat Kamu gunakan untuk menghentikan pemain ofensif. Menggunakan stik analog kanan pada pertahanan meningkatkan peluang Kamu untuk melakukan penghentian defensif dan merebut bola dari tangan lawan. Kontes tembakan sekarang bekerja secara berbeda juga, dan cakupan Kamu selama awal tembakan dan pelepasannya memainkan peran besar di 2K25.

Bahkan jika Kamu tidak suka memiliki kendali langsung atas permainan, NBA 2K25 memiliki sesuatu untuk Kamu. Mode MyGM memungkinkan masuk ke dalam sepatu Manajer Umum tim favorit dalam upaya untuk menambah lebih banyak spanduk pada arena lapangan kandang. Versi tahun ini menambahkan lebih banyak elemen role-playing, dan sekarang bisa memilih latar belakang berbeda.

Jika Kamu menginginkan peran yang lebih besar di liga, Kamu dapat mencoba MyNBA dan melihat The Steph Era. Disana dapat mengambil alih kendali Golden State Warriors dan Steph Curry, salah satu penembak 3 poin terbaik dalam permainan, dan mencoba meniru kesuksesan mereka.

Untuk penggemar bola basket klasik, 2K Sports menawarkan beberapa era lama, termasuk era yang didominasi oleh Michael Jordan. Mereka menawarkan gameplay dan presentasi yang unik, sehingga bermain dengan Chicago Bulls tahun 90-an akan terasa berbeda dibandingkan menggunakan Denver Nuggets di tahun 2023.

Mode MyCareer kembali, tidak mengherankan, dan membawa peningkatan besar. Menjadi pemain legendaris dan bersaing untuk gelar GOAT belum pernah lebih menghibur. Mode permainan ini menghadirkan sistem Takeover baru yang dapat Kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan pemain Kamu dalam situasi tertentu dalam permainan.

Bermain MyCareer, Kamu akan dapat mengalahkan Michael Jordan dan menyebut diri Kamu sebagai pemain bola basket terhebat sepanjang masa. NBA 2K25 juga menambahkan poin Dynasty, dan semakin banyak Kamu mendapatkannya, semakin tinggi peringkat Kamu dalam sejarah tim Kamu. Jika Kamu tidak melampaui His Airness, Kamu bisa menyelesaikan karir gemilang Kamu sebagai pemain terbaik yang pernah bermain untuk tim pilihan Kamu.

Membuat pemain NBA Kamu sendiri di 2K25 menyenangkan tetapi juga mahal jika Kamu melakukannya melalui MyCareer. Ini membawa saya ke masalah terbesar yang saya miliki dengan permainan ini. Meskipun sangat menghibur, 2K25 sangat bergantung pada transaksi mikro. Bermain sebagai pemain dengan rating 65 tidak menyenangkan, namun meningkatkan ratingnya menjadi 90 atau lebih tinggi akan menghabiskan ratusan ribu VC.

Lupakan mode multiplayer saat Kamu memulai MyCareer. Entah tidak ada yang ingin bermain dengan Kamu atau Kamu akan dihancurkan oleh pemain dengan rating tinggi. Bahkan item kosmetik, seperti sepatu dan lengan, sangat mahal, namun mendapatkan VC adalah proses yang lambat. Kadang-kadang, Kamu perlu bermain selama satu atau dua jam hanya untuk mendapatkan cukup VC untuk meningkatkan satu poin atribut.

Hal buruk lainnya tentang 2K25 adalah penghapusan beberapa pemain NBA. Meskipun ini bukan hal baru, daftar pemain yang dihapus tampaknya semakin panjang setiap tahun. Menambahkan The Steph Era tanpa Andre Iguodala, MVP Final NBA 2015, adalah hal yang membingungkan. Jika Kamu memutuskan untuk bermain dengan tim sepanjang masa Washington Wizards, Kamu tidak akan melihat John Wall di dalamnya, sementara Blake Griffin tidak ada di LA Clippers.

NBA 2K25 menghadirkan pengalaman bola basket yang mendebarkan yang melayani penggemar dari semua level dengan grafis yang menakjubkan, mode yang menarik, dan fitur inovatif seperti Pro Stick Rhythm Shooting. Sayangnya, sulit untuk mengabaikan masalah transaksi mikro yang terus-menerus yang dapat menghambat kesenangan, terutama bagi mereka yang tidak bisa bermain selama beberapa jam setiap hari. Jika Kamu punya waktu atau Kamu adalah penggemar bola basket yang hanya ingin bermain game cepat, maka Kamu harus mencoba NBA 2K25, karena ini menawarkan pengalaman mendalam yang sangat berharga.